Proses Aplikasi Lowongan Kerja Denpasar

Proses Aplikasi Lowongan Kerja Denpasar
Proses Aplikasi Lowongan Kerja Denpasar

Hubungi pemberi kerja untuk menanyakan tentang proses aplikasi lowongan kerja Denpasar. Ada kemungkinan personalia akan membuat panggilan Anda dialihkan ke manajer perekrutan atau SDM. Jika mereka memiliki peluang, mereka dapat meminta Anda untuk datang untuk mengisi aplikasi atau mengirimkan resume Anda dan melampirkan surat melalui e-mail. Pastikan untuk mencatat nama,kontak, email, nomor telepon untuk berkomunikasi di masa yang akan datang.

Tulis surat lamaran jika perlu. Pastikan itu khusus untuk perusahaan dan pekerjaan. Jika memungkinkan, alamatkan surat kontak kepada bagian personalia tertentu. Ini menunjukkan bahwa Anda meluangkan waktu untuk meneliti informasi dan tidak sekadar mengirim email massal ke setiap perusahaan yang dapat Anda temukan. Pertimbangkan untuk membahas topik-topik berikut dalam surat lamaran Anda:

-Bagaimana kepribadian dan misi perusahaan sejajar dengan nilai Anda sendiri.

-Bagaimana latar belakang Anda menjadikan Anda aset berharga bagi peran dan perusahaan.

-Apa yang Anda harapkan dari bekerja dalam peran ini.

-Bakat unik apa yang akan Anda bawa ke posisi ini?

-Apa yang secara khusus menarik minat Anda tentang posisi ini.

Dapatkan opini kedua atau ketiga. Mintalah teman atau anggota keluarga untuk meninjau resume Anda dan surat lamaran untuk kesalahan ketik. Mereka mungkin dapat menunjukkan hal-hal yang kurang, atau bagian-bagian yang dapat ditinjau kembali.

-Jika memungkinkan, dapatkan saran dari seseorang yang bekerja di bidang yang Anda lamar. Berbicara kepada perekrut atau manajer mungkin juga bermanfaat, karena mereka sudah terbiasa dengan kualitas dan kualifikasi yang dicari perusahaan.

Temukan referensi. Meskipun Anda mungkin tidak perlu memberikan daftar referensi segera, adalah bijaksana untuk meminta bantuan orang dari kantor lama untuk menanyakan apakah mereka akan mempertimbangkan menjadi referensi profesional untuk Anda.

-Disarankan Anda mendapatkan setidaknya tiga referensi. Setidaknya dua dari referensi ini adalah orang-orang yang pernah bekerja sama dengan Anda dan siapa yang dapat membicarakan kinerja pekerjaan Anda.

-Pastikan Anda memiliki informasi kontak diperbarui dalam referensi Anda, termasuk email dan alamat chat, nomor telepon, sms dan alamat kontak lainnya

Related posts: